get app
inews
Aa Read Next : Menteri Kabinet Merah Putih Bakal Digembleng di Akmil Magelang, Begini Persiapan Polda Jateng

Pengamanan Berlapis Kunjungan Prabowo dan Menteri di Magelang, TNI-Polri Patroli 24 Jam

Kamis, 24 Oktober 2024 | 13:55 WIB
header img
Kunjungan kerja Presiden Prabowo Subianto bersama jajaran Menteri Kabinet Merah Putih ke Akademi Militer (Akmil) Magelang pada tanggal 24-27 Oktober 2024 berlangsung dengan pengamanan ketat. (Ist)

MAGELANG, iNewsSemarang.id - Kunjungan kerja Presiden Prabowo Subianto bersama jajaran Menteri Kabinet Merah Putih ke Akademi Militer (Akmil) Magelang pada tanggal 24-27 Oktober 2024 berlangsung dengan pengamanan ketat. 

Sejumlah strategi pengamanan dilakukan oleh Polda Jawa Tengah (Jateng) guna memastikan seluruh rangkaian acara berlangsung aman dan lancar.

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Sony Irawan, saat memberi pengarahan kepada seluruh personel Polri yang terlibat pengamanan di GOR Gemilang Pemda Magelang menjelaskan bahwa pengamanan dan pengawalan jalur yang dilintasi oleh rombongan VIP menjadi prioritas utama. 

"Pengamanan difokuskan pada jalur yang akan dilalui rombongan Presiden RI dari Yogyakarta menuju Akmil Magelang. Untuk memastikan kelancaran pada jalur yang dilalui Presiden dan para menteri, kami telah mengerahkan personel untuk menempati sejumlah titik dan persimpangan, terutama titik yang berpotensi menimbulkan kemacetan," ujar Kombes Pol Sony Irawan usai pengarahan di GOR Gemilang Pemda Magelang pada Kamis (24/10).

Selain pengawalan dan pengamanan jalur lintasan VVIP, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto juga menguraikan sejumlah strategi pengamanan yang dilakukan Kepolisian. Pihaknya turut menyisir dan melakukan sterilisasi ke sejumlah lokasi-lokasi yang akan dikunjungi. 

"Sterilisasi dilakukan oleh Unit K9 dari Polda Jateng dan Polres Magelang Kota. Hal untuk memastikan setiap lokasi yang akan dikunjungi benar-benar aman dari segala bentuk ancaman dan gangguan," katanya.

Untuk mendukung pengamanan kegiatan kunjungan Presiden Prabowo Subianto dan para Menteri Kabinet Merah Putih, sebanyak 9 pos pengamanan juga telah didirikan di sejumlah titik strategis di sekitar Kota Magelang. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut