get app
inews
Aa Read Next : Menteri Kabinet Merah Putih Bakal Digembleng di Akmil Magelang, Begini Persiapan Polda Jateng

Pengamanan Berlapis Kunjungan Prabowo dan Menteri di Magelang, TNI-Polri Patroli 24 Jam

Kamis, 24 Oktober 2024 | 13:55 WIB
header img
Kunjungan kerja Presiden Prabowo Subianto bersama jajaran Menteri Kabinet Merah Putih ke Akademi Militer (Akmil) Magelang pada tanggal 24-27 Oktober 2024 berlangsung dengan pengamanan ketat. (Ist)

Pospam tersebut berlokasi di Simpang Bayeman, Depan Akmil, Depan Borobudur Golf, Simpang Jagoan, Simpang Trio, Pakelan, Simpang Jagoan Bawah dan Kebonpolo. Seluruh pospam tersebut menginduk pada Pos Komando Induk di Mako Polres Magelang Kota.

"Kami telah mendirikan beberapa pos pengamanan di sekitar wilayah Kota Magelang. Hal ini untuk memantau situasi secara langsung dan memberikan respons cepat terhadap situasi yang berkembang," jelas Kombes Pol Artanto.

Patroli gabungan TNI-Polri selama 24 jam juga digelar untuk menjaga stabilitas keamanan selama kunjungan berlangsung. Patroli ini dilakukan di seluruh wilayah Kota Magelang guna mencegah potensi gangguan keamanan. 

"Untuk menjamin keamanan di seluruh wilayah Magelang selama kunjungan berlangsung, Kami bersama-sama dengan TNI menggelar patroli gabungan selama 24 jam di sekitar kota. Patroli ini sekaligus sebagai bentuk sinergi TNI Polri untuk memastikan kegiatan kunjungan Presiden dan para menteri di Magelang dapat berlangsung dengan aman," ujarnya.

Sebagai bentuk kesiapsiagaan, Polda Jateng juga melibatkan personel Sat Brimob sebagai satuan pemukul kontijensi. Satuan yang dilengkapi dengan berbagai kendaraan taktis ini mempertebal satuan Raimas Sabhara yang berperan sebagai satuan pemukul preemtif.

"Seluruh kekuatan personil telah ditempatkan di lokasi, Kami himbau masyarakat turut berperan serta dengan mematuhi seluruh arahan yang diberikan petugas di lapangan. Dengan demikian, kegiatan kunjungan Presiden beserta para menteri di Magelang dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa," ujarnya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut