get app
inews
Aa Read Next : Keliru Kenakan Seragam, Panitia CPNS Kemenkumham Jateng Bantu Peserta Ujian

Kemenkumham Jateng Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96

Senin, 28 Oktober 2024 | 11:43 WIB
header img
Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024, Senin (28/10). (Foto: Dok)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024, Senin (28/10). Mengenakan seragam KORPRI, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Tejo Harwanto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Sementara, bertindak sebagai Perwira Upacara ialah Kepala Bagian Program dan Humas Toni Sugiarto, dan Komandan Upacara ialah Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Muhamad Susanni. 

Upacara diikuti Pimti Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional Tertentu, dan pegawai yang juga mengenakan pakaian seragam KORPRI serta mahasiswa magang dari berbagai Perguruan Tinggi.

Melalui peringatan yang mengusung tema “Maju Bersama Indonesia Raya” ini, Kakanwil mengungkapkan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini berbarengan dengan masa transisi pemerintahan baru. Di mana akan mengorkestrasi langkah bangsa Indonesia mewujudkan target-target Pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target Pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi, serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global.

“Momentum ini merupakan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda-agenda pengembangan kepemudaan sebagai bagian penting dalam Pembangunan Indonesia, baik dalam posisi pemuda sebagai subjek Pembangunan maupun sebagai objek pembangunan,” ungkap Tejo dalam amanatnya.

Ia berharap kepada pemuda untuk lebih berperan dalam Pembangunan Nasional Indonesia, karena pada hakikatnya pemuda adalah pemilik masa depan. Hasil pencapaian hal ini dapat ditemukenali dari capaian Indeks Pembangunan Pemuda atau IPP.

“Capaian IPP tersebut perlu ditingkatkan dengan melakukan upaya mengembangkan potensi dan keunggulan pemuda secara besar-besaran dan massive di seluruh wilayah Indonesia,” tegas Kakanwil.

“Seluruh pemangku kepentingan pemerintah, masyarakat, dunia industri, perguruan tinggi, dan media harus bergerak secara sinergis, terpadu, holistic sehingga terbangun ekosistem pelayanan kepemudaan yang innovatif yang mendukung bertumbuh-kembangnya kepemudaan yang maju, berkarakter kebangsaan dan berdaya saing,” sambungnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut