get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Jamin Pembangunan IKN Terus Berlanjut Meski Kepala dan Wakil Otorita Mundur

Bambang Susantono dan Bos Sinar Mas Land Pimpin IKN, Jokowi Beri Respons Baik

Kamis, 10 Maret 2022 | 19:57 WIB
header img
Bambang Susantono terpilih sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita (Foto istimewa).

 

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ibu Kota Nusantara secara resmi telah memiliki pimpinan. Bambang Susantono ditunjuk menjabat sebagai Kepala Otorita IKN dan bos Sinar Mas Land Dhony Rahajoe, menjabat sebagai Wakil Kepala Otorita IKN.

Pasangan keduanya ini disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan kombinasi yang sangat baik. Keduanya disebut memiliki jejak rekam yang jelas.

"Kita tahu baru saja kita lantik pak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita dan Bapak Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita menurut saya adalah sebuah pilihan kombinasi yang sangat baik," ujar Jokowi, Kamis (10/3/2022).

Jokowi pun meminta Bambang dan Dhony untuk bekerja secara cepat untuk menyelesaikan segala urusan mengenai pembangunan IKN.

"Saya ingin beliau berdua bekerja dengan cepat terutama yang berkaitan dengan kelembagaaan segera diselesaikan," katanya. 

Jokowi yakin dengan kapasitas Bambang dan Dhony untuk dapat menyelesaikan segala urusan mengenai pembangunan IKN. Dihadapan para menteri, Jokowi mengatakan Bambang memiliki rekam jejak yang sangat baik. 

"Pak Bambang beliau memiliki rekam jejak sebagai lulusan ITB di bidang sipil infrastruktur kemudian juga di bidang urban planning. Kemudian S2, S3 pengalaman di bidang yang berkaitan dengan transportasi, yang berkaitan dengan finance kemudian juga terakhir memegang di vice president di ADB saya kira dari sisi semua sisi ini lengkap," tuturnya.

Sedangkan untuk Dhony, kata Jokowi, bos Sinar Mas Land itu memiliki banyak pengalaman di bidang properti. Dan akan menjadi wakil yang baik bagi Bambang.

"Didukung Pak Dhony yang mempunyai pengalaman di bidang properti dari A sampe Z-nya pernah mengalami sehingga akan gampang sekali beliau berdua berbicara dengan Suharso (Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa) untuk sisi perencanaannya," kata Jokowi.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut