get app
inews
Aa Read Next : Resmi, Cristiano Ronaldo Gabung Al Nassr dengan Gaji Rp3 Triliun per Tahun

Cristiano Ronaldo Hattrick di Laga Manchester United Vs Tottenham Hotspur, Dongkrak MU ke 4 Besar

Minggu, 13 Maret 2022 | 06:18 WIB
header img
Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo merayakan gol saat melawan Tottenham Hotspur (Foto: instagram/@manchesterunited)

MANCHESTER, iNewsSemarang.id - Manchester United menang tipis atas Tottenham Hotspur 3-2 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan bagi tim berjuluk 'setan merah' tersebut dengan mencetak hattrick di Old Trafford, Inggris pada Minggu (13/3/2022) dini hari WIB.

Sementara dua gol Tottenham dicatatkan oleh Harry Kane pada menit ke 35 dan kesalahan fatal Harry Maguire pada menit 72. Tentu saja, Kemenangan ini membuat MU kembali naik ke empat besar.

Manchester United kini berada di peringkat 4 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 50 poin.

Jalannya Pertandingan

Manchester United yang bermain di depan pendukungnya sendiri mengawali pertandingan dengan tensi serangan tinggi. Tim asuhan Ralf Rangnick itu berhasil mengurung pertahanan Tottenham Hotspur sejak awal pertandingan.

Terpantau, lini serang Red Devils -julukan Manchester United- leluasa mengeksploitasi lini pertahanan Tottenham Hotspur. Sementara, The Lilywhites -julukan Tottenham Hotspur- hanya mengandalkan skema serangan balik. Namun demikian, hal tersebut tidak efektif untuk membongkar pertahanan Raphael Varane dan kolega.

Memasuki menit ke-12, MU terus berupaya untuk mencuri keunggulan akhirnya memecah kebuntuan. Adalah Cristiano Ronaldo (12’) yang berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Hugo Lloris yang berusaha untuk menghalaunya tak bisa menghentikan tendangan keras itu, Manchester United pun unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, The Lilywhites mengamuk dan menghujani lini pertahanan MU tanpa henti. Bahkan, Reguilon sempat mencetak gol, namun sayang ia terjebak offside terlebih dahulu.

Memasuki menit akhir babak pertama, Tottenham Hotspur terus memegang kendali pertandingan. Setelah beberapa percobaan, akhirnya tim asuhan Antonio Conte mendapatkan peluang emas lewat penalti, setelah lengan Alex Telles mengenai bola di kotak terlarang.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut