get app
inews
Aa Read Next : Survei Pilgub Jateng Maret 2024, Elektabilitas Hendi Ungguli Gus Yusuf dan Dico

Penundaan Pemilu Konsumsi Elite, Akar Rumput PKB Jawa Tengah Solid Dukung Muhaimin Capres 2024

Kamis, 24 Maret 2022 | 19:08 WIB
header img
Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori saat memberikan pengarahan dalam Muskercab DPC PKB Kendal yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Kendal, Kamis (24/3/2022). Foto: Dok. DPC PKB Kendal

KENDAL, iNewsSemarang.id – Di tengah wacana penundaan Pemilu 2024 yang dilontarkan sejumlah elit partai politik, namun yang terjadi di lapangan malah bermunculan dukungan terhadap tokoh untuk diusung sebagai calon presiden.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori, saat menghadiri Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) DPC PKB Kendal pada Kamis (24/3/2022), mengatakan penundaan Pemilu 2024 sebagai konsumsi para elit parpol di pusat.

Menurut Gus Yusuf, kader PKB di Jawa Tengah telah bertekad bulat untuk mengusung ketua umumnya, Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“Soal penundaan Pemilu itu wacana di tingkat elit. Tapi bagi kami di daerah, tetap berpatokan bahwa Pemilu dilaksanakan pada 2024. Artinya, kapanpun Pemilu akan diadakan, PKB di Jawa Tengah siap,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, solidnya dukungan terhadap Ketua Umum PKB itu sebagai kerinduan dari warga PKB dan NU. Menurutnya, selepas Gus Dur menjabat presiden, hingga kini sudah 20 tahun warga NU dan PKB mengimpikan punya presiden dari kader NU dan kader terbaik PKB.

“Dukungan terhadap Gus Muhaimin di Jawa Tengah solid. Hubungan PKB dengan NU juga sangat baik, karena kami berkomitmen bahwa kebesaran PKB akan kami persembahkan untuk Nahdalatul Ulama,” terangnya.

Ketua PCNU Kendal, KH Danial Royan, yang turut hadir dalam Muskercab DPC PKB, dalam sambutannya mengapresiasi kinerja para anggota DPRD dari Fraksi PKB yang selama ini telah menjalin hubungan baik dengan PCNU.

Menurutnya PKB yang secara historis didirikan oleh para tokoh NU, harus senantiasa ingat dari mana asalnya, sehingga dapat konsisten menjadi alat politik untuk memperjuangkan kepentingan warga nahdliyin.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut