get app
inews
Aa Text
Read Next : Pemkot Semarang Terima Hasil Kajian Pengembangan Koridor Hijau dari ITDP dan UKPACT, Apa Saja?

Pemkot Semarang Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat, Gerak Cepat Benahi Infrastruktur

Selasa, 17 Juni 2025 | 11:39 WIB
header img
Pemerintah Kota atau Pemkot Semarang merespons cepat aduan masyarakat melalui berbagai kanal layanan. (Foto: Dok)

Menindaklanjuti aduan-aduan tersebut, selama 100 hari kerja pertama, duet Agustina-Iswar telah melakukan berbagai aksi nyata. Dalam kurun waktu tersebut, Pemkot Semarang telah memperbaiki 25,8 kilometer ruas jalan, membenahi 56 titik saluran air, dan memasang 1.245 PJU di 37 ruas jalan. 

Tak hanya itu, 88 ruas jalan lingkungan juga ditangani, termasuk pembangunan talud, rehabilitasi 60 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), serta pemeliharaan taman, jembatan, dan pedestrian.

Agustina menambahkan bahwa program-program ini akan terus dilanjutkan. “Pembangunan infrastruktur bukan hanya soal fisik, tapi juga membangun rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tuturnya.

Dengan merespon aduan warga secara cepat, proaktif dan mengedepankan transparansi, Pemkot Semarang menegaskan komitmennya untuk menjadikan warga masyarakat sebagai bagian dari super tim dalam pembangunan kota.

Editor : Arni Sulistiyowati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut