Binus University Semarang Gelar Techtopia 2025, Siapkan Generasi Berkarier di Revolusi Industri 4.0

“Acara seperti Techtopia sangat penting selain karena memberikan eksposur, membangun jejaring, dan memperkuat kepercayaan diri pelajar untuk melihat masa depan sebagai sesuatu yang bisa mereka bentuk sendiri,” kata Imam Sumantri, Chief Marketing Officer Speedwork Indonesia, Rabu (23/7).
“Di saat yang sama saya sebagai Alumni Binus University juga bisa berbagi cerita mengenai perjalanan profesional saya, dan memberikan testimoni dan bahwa apa yang dipelajari di BINUS University tempat saya berkuliah dulu, sangat relevan dengan kebutuhan industri saat ini,” ujarnya.
Techtopia ini juga diharapkan dapat menjadi momentum awal yang menyenangkan dan bermakna bagi para siswa SMA/SMK untuk mulai membangun relasi, menggali minat, serta menumbuhkan motivasi dan rasa percaya diri sebelum secara resmi memulai perjalanan akademik di lingkungan kampus yang inovatif dan inklusif.
“Sebagai bagian dari visi Binus University Semarang sebagai Campus of Industry Revolution 4.0, kami menyelenggarakan Techtopia sebagai platform pembelajaran lintas disiplin yang dirancang untuk menjembatani dunia akademik dan kebutuhan industry,” ujar Fredy Purnomo, Direktur Kampus Binus University.
“Melalui Techtopia, kami mempertemukan pelajar, alumni, profesional, dan mitra industri untuk membentuk ekosistem yang saling terhubung. Techtopia mencerminkan komitmen kami dalam menciptakan ruang eksplorasi teknologi dan inovasi bagi generasi muda yang akan menjadi aktor utama dalam ekonomi digital,” jelasnya.
Editor : Ahmad Antoni