get app
inews
Aa Read Next : Persediaan Pangan dan Energi di Jateng Dijamin Aman Selama Lebaran 2024

Siap-siap Harga Pertalite dan LPG 3 kg Segera Naik

Jum'at, 01 April 2022 | 16:47 WIB
header img
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyebut harga BBM subsidi Pertalite, Premium, hingga LPG 3 kg bakal mengalami kenaikan. (Foto: Dok. MPI)

 

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Setelah harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax naik Rp12.500 per liter, BBM subsidi seperti Pertalite dan Premium juga akan segera naik. Bahkan, harga LPG 3 kilogram (kg) juga bakal ikut naik.

Kabar naiknya sejumlah harga BBM ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, setelah meninjau Depo LRT Jabodebek di Jatimulya, Bekasi Timur, Jumat (1/4/2022).

"Overall (secara keseluruhan) yang akan terjadi nanti, Pertamax, Pertalite (naik). Premium belum. Ya, semua akan naik. Engak akan enggak ada yang naik itu,” ujar Luhut.

Luhut menambahkan, sejumlah kenaikan harga-harga BBM subsidi itu akan dilakukan secara bertahap.

"Ada yang disubsidi, masih tetap yang untuk rakyat kecil masih tetap disubsidi," kata dia.

Tak hanya itu, Luhut menyebut, ke depan harga gas LPG 3 kg pun akan naik, mengingat harga tidak pernah naik sejak 2007 silam.

Menurut Luhut, kenaikan harga-harga tersebut tidak terhindarkan, mengingat kondisi ekonomi global saat ini, termasuk geopolitik yang memanas antara Rusia dan Ukraina.

"Kan enggak fair (adil) juga, Mengenai gas 3 kg itu kita bertahap. Jadi 1 April, nanti Juli, nanti September. Itu semua bertahap dilakukan oleh pemerintah," ucap Luhut.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut