get app
inews
Aa Read Next : Peduli Korban Banjir Demak, Alumni IPB Jateng Serahkan Bantuan Paket Sembako

Emak-emak di Kampung Nelayan Kendal Gelar Aksi Bentangkan Spanduk untuk Presiden Jokowi

Sabtu, 02 April 2022 | 11:37 WIB
header img
Puluhan emak-emak di kampung nelayan Kelurahan Bandengan, Kabupaten Kendal membentangkan spanduk untuk Presiden Jokowi. (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDALiNewsSemarang.id - Puluhan emak-emak dan warga di kampung nelayan Kelurahan Bandengan, Kabupaten Kendal, Sabtu (2/4/2022) menggelar aksi membentangkan spanduk untuk Presiden Joko Widodo. Aksi tersebut sebagai bentuk ucapan rasa terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan bantuan kepada para nelayan. 

Sambil membentangkan spanduk, warga kampung nelayan juga meneriakkan yel-yel yang ditujukan kepada Presiden Jokowi dan pemerintah. Aksi warga ini digelar setelah mereka menerima bantuan dari pemerintah sebesar Rp 600.000.

Menurut Ketua RW setempat, Asmad Abdullah, bantuan dari pemerintah ini sangat bermanfaat bagi warga di saat mengalami masa sulit dan paceklik akibat pandemi. Selain berterima kasih, warga juga turut mendoakan agar Presiden Jokowi sukses dan selalu diberi kesehatan. 

“Aksi spontan ibu-ibu dan warga kampung nelayan sebagai ungkapan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan bantuan kepada nelayan di Bandengan Kendal,” ujarnya.

Asmad menambahkan, hampir sebagian besar warga di kampung nelayan mendapatkan bantuan. Ia berharap pemerintah bisa memberikan bantuan lagi dan kuota lebih banyak, sehingga semua nelayan di Bandengan bisa merasakan. 

Bantuan tunai langsung bagi pedagang kaki lima (PKL), warung dan nelayan yang disalurkan Polres Kendal, menyasar 19.500 penerima. Terdiri atas 6.500 pedagang, dan sisanya 13.000 diberikan kepada nelayan di Kabupaten Kendal. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut