BKPP Kota Semarang Luncurkan AUTO SIMPATIK untuk Tingkatkan Layanan Kepegawaian

Ia menyebut, inovasi ini mampu menyederhanakan 18 jenis layanan kepegawaian menjadi satu sistem terintegrasi.
“Kami sebut sebagai otomatisasi dan simplifikasi layanan kepegawaian terintegrasi dan komprehensif, karena 18 layanan kepegawaian Insyaa Allah selesai dalam satu klik,” tuturnya.
Sebelumnya, sistem SIMPATIK telah digunakan ASN Kota Semarang untuk berbagai urusan administrasi, namun masih menghadapi kendala integrasi yang menyebabkan proses berulang dan memperlambat layanan. Melalui pengembangan AUTO SIMPATIK, seluruh layanan kini terhubung secara otomatis dengan sistem digital yang terintegrasi dua arah dengan SI-ASN milik BKN, menghadirkan data yang lebih akurat dan proses yang lebih efisien.
Ia berharap, peningkatan kualitas layanan internal ini akan berdampak langsung pada peningkatan pelayanan publik.
“Harapannya ketika pegawai dilayani secara puas, insya Allah setiap pegawai juga akan melayani masyarakat secara puas pula agar layanan kita semakin baik dan semakin baik,” pungkasnya.
Editor : Arni Sulistiyowati