get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng: Jangan Sedikit-sedikit Pidana, Gunakan Pendekatan Restorasi of Justice

Pendaftaran Bintara Polri Ditutup 11 April, Akpol 18 April, Polda Jateng: Hindari Calo!

Sabtu, 09 April 2022 | 23:55 WIB
header img
Penerimaan Taruna Akpol dan Bintara tahun 2022 sudah dibuka.

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menegaskan penerimaan personel Polri mulai tahap pendaftaran hingga pengumuman akhir tidak dipungut biaya.

Iqbal mewanti-wanti masyarakat untuk tidak sekali-kali menggunakan calo yang mengaku bisa membantu meloloskan peserta dengan membayar sejumlah biaya.

“Silakan ikuti seleksi secara jujur dan kompetitif. Hindari calo atau aksi penipuan yang mengaku bisa membantu lolos dengan biaya tertentu. Untuk hal-hal seperti ini silakan laporkan dan akan langsung ditindaklanjuti,” ujarnya.

Jika pendaftar mengalami kesulitan, kata dia, bisa datang langsung dan berkonsultasi ke Bagian Sumber Daya (bagsumda) Polres setempat. Menurutnya, setiap Polres telah menyiapkan personel khusus yang siap mendampingi dan membantu para pendaftar.

"Bagi Anda yang berminat menjadi anggota Polri, bisa menyiapkan berkas persyaratan yang dibutuhkan dari sekarang. Pendaftaran dan verifikasi dimulai tanggal 30 Maret 2022 dan berakhir pada tanggal 18 April 2022 untuk calon Taruna Akpol. Sedangkan calon Bintara Polri akan berakhir pada 11 April 2022. Untuk detilnya silahkan buka situs resminya," terangnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut