get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

Ketua KPK Panggil Ketua Parpol, Bahas Penguatan Antikorupsi Jelang Pemilu 2024

Selasa, 12 April 2022 | 17:06 WIB
header img
Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan rencananya untuk mengundang para ketua partai politik untuk penguatan antikorupsi jelang Pemilu 2024. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengundang sejumlah ketua umum partai politik pada Mei mendatang. Pemanggilan itu terkait dengan penguatan antikorupsi menjelang Pemilihan Umum 2024 mendatang.

"Hari ini kita mulai kegiatan dengan kick-off Pendidikan Politik Cerdas dan Berintegritas. Kegiatan ini kita lakukan karena kita melihat dan ini kita jadikan sebagai milestone menghadapi dan menjelang kegiatan tahun politik tahun 2024 yang akan datang," kata Ketua KPK Firli Bahuri di kantor Dewan Pengawas KPK, Selasa (12/4/2022).

Rencananya, Firli akan memanggil para ketum parpol pada 18 Mei mendatang. Menurutnya, partai politik menjadi perhatian khusus karena merupakan tempat rakyat untuk menyuarakan dan menyalurkan suaranya. Firli menjelaskan, partai politik juga saluran demokrasi yang dianut masyarakat Indonesia.

Selain itu, partai politik juga dinilai menentukan masa depan bangsa, baik dari tata cara pemilihan legislatif, pemilihan presiden, pemilihan DPD, termasuk pemilihan bupati, wali kota dan gubernur.

"Kita berharap partai politik nanti akan menjadi agen perubahan, khususnya agen perubahan untuk membangun budaya antikorupsi. Sehingga, kita berharap Indonesia betul-betul bebas dari korupsi," tambahnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut