Logo Network
Network

Tempat Wisata di Jogja yang Buka Saat Libur Lebaran

Ami Heppy S
.
Selasa, 03 Mei 2022 | 13:51 WIB
Tempat Wisata di Jogja yang Buka Saat Libur Lebaran
Malioboro tempat wisata Jogja yang tetap buka saat libur lebaran 2022.

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Yogyakarta atau Jogja memiliki banyak tempat wisata ikonik yang layak dijadikan destinasi wisata saat liburan lebaran 2022. Tempat wisata ini dilengkapi pilihan menu kuliner dan belanja oleh-oleh khas Kota Pelajar.

Berikut ini tempat wisata di Jogja yang buka saaat libur lebaran 2022, dirangkum dari berbagai sumber:

1.    Malioboro

Tak lengkap rasanya jika mengunjungi Yogyakarta tanpa mampir ke Jalan Malioboro. Lokasi yang menjadi ikon Kota Jogja ini merupakan surga belanja cinderamata dan barang kerajinan khas Kota Pelajar ini. Maka tak heran jika jalan Malioboro Yogyakarta yang merupakan tempat yang selalu ramai baik siang maupun malam.

Tak hanya belanja, di sini pengunjung juga bisa mencicipi berbagai kuliner khas Jogja, seperti Gudeg.

2.    Taman Pintar

Taman Pintar berlokasi di pusat Kota Yogyakarta. Tempat ini menawarkan wahana rekreasi dan edukasi keluarga. Taman Pintar memiliki arena bermain sekaligus sarana edukasi yang terbagi dalam beberapa zona.

Saat ini ada 35 zona dan 3.500 alat peraga permainan yang edukatif yang sangat berguna bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan.

3.    Pantai Parangtritis

Jogja memang terkenal akan keindahan pantai-pantainya, diantaranya adalah Pantai Parangtritis. Pantai Parangtritis terletak 27 km selatan Kota Yogyakarta, tepatnya di di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, DIY.

Pantai Parangtritis bisa ditempuh dengan waktu 1,5 jam dari pusat Kota Jogja. Saat tiba di pantai ini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan pantai yang indah dihiasi pemandangan bukit kapur di sebelah utara. Selain terkenal akan keindahannya, Pantai Parangtritis juga tak bisa dilepaskan dari mitos tentang Nyi Roro Kidul.

4.    Alun-alun Kidul

Alun-alun kidul atau yang sering disebut Alkid merupakan bagian dari kawasan alun-alun Jogja bersama alun-alun utara dan terletak di sisi selatan keraton. Salah satu hal yang membuat tempat ini begitu populer adalah mitos yang beredar di masyarakat mengenai pohon beringin kembar yang juga merupakan ikon dari Alun-alun Kidul ini.

Di Alun-alun Kidul, pengunjung bisa menikmati berbagai macam kuliner yang dijajakan di kawasan ini. Selain itu, ada juga berbagai permainan menarik yang bisa dicoba mulai dari permainan tradisional hingga mainan modern semua ada.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.