Logo Network
Network

Ancelotti Punya Taktik Jitu, Real Madrid Siap Kalahkan Man City

Maulana Salman
.
Rabu, 04 Mei 2022 | 21:48 WIB
Ancelotti Punya Taktik Jitu, Real Madrid Siap Kalahkan Man City
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, siapkan taktik jitu kalahlan Man City. Foto: Ist

MADRID, iNewsSemarang.id - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyiapkan kejutan saat anak asuhnya menghadapi Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022. 

Real Madrid akan bersua Man City di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Los Blancos bertekad meraih kemenangan demi lolos ke partai final Liga Champions musim ini, setelah di leg pertama kalah 3-4.

Ancelotti mengakui akan menerapkan strategi berbeda saat pertandingan melawan The Citizen –julukan Man City- nanti. Dia memastikan anak asuhnya bakalan bermain lebih keras dan kuat sejak awal laga. 

“Kami harus menampilkan performa serba kuat. Blok rendah (pressing) kami harus lebih baik daripada yang kami lakukan di leg pertama,” kata Ancelotti, dilansir dari laman resmi Real Madrid, Rabu (4/5/2022).

"Kami harus menerapkan tekanan yang baik untuk menghindari operan di antara garis dan transisi. Kami tidak akan mengatur dengan blok rendah (pressing), itu pasti, tetapi di beberapa titik selama pertandingan, itulah yang akan terjadi,” tutur pria berusia 62 tahun itu.

Ancelotti meminta anak asuhnya bermain totalitas. Karim Benzema cs akan habis-habisan agar lolos final Liga Champiuons musim ini.

“Kami harus menampilkan performa yang kuat secara menyeluruh (totalitas),” kata Ancelotti.

Namun, dia sadar laga melawan Man City tidak akan mudah. Bermain sungguh-sungguh dan totalitas adalah satu-satunya cara menghadapi tim sekuat Man City.

“Mereka memiliki keunggulan dan kami harus menampilkan performa yang lebih baik. Ini akan sangat sulit, tetapi kami memiliki peluang luar biasa untuk mencapai final lainnya setelah memenangkan Liga Spanyol (musim ini),” katanya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini