get app
inews
Aa Read Next : Wajah Hendi Menyerngit saat Dicecar Pertanyaan Soal Pilgub Jateng

Kapolri Imbau Kantor Pemerintahan dan Swasta Terapkan WFH di Awal Masuk Kerja Usai Lebaran

Jum'at, 06 Mei 2022 | 10:57 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau perkantoran menerapkan WFH di awal masuk usai libur Lebaran untuk mengurai kepadatan arus balik. Foto: Humas Polri

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau instansi pemerintahan maupun swasta menerapkan work from home (WFH) di awal masuk usai Lebaran. Imbauan tersebut untuk mengurangi kepadatan pada arus balik lebaran 2022.

"Tentunya perlu dikoordinasikan sehingga antara perusahaan, instansi perkantoran yang ada, kemudian bisa koordinasi dengan karyawannya sehingga proses kegiatan tetap bisa berjalan, namun masyarakat juga tidak menghadapi risiko arus balik di tanggal 6, 7, dan 8 Mei 2022," kata Sigit usai meninjau lokasi wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali, Kamis (5/4/2022).

Selain itu Kapolri menjelaskan rekayasa lalu lintas saat arus mudik juga akan diterapkan saat arus balik. Menurutnya, arus balik sudah mulai terlihat di beberapa jalur favorit arus balik.

"Sama seperti pada saat mudik kemarin maka rekayasa ataupun strategi mulai dari bagaimana mengatur contra flow, lalu bagaimana pengaturan one way," ujarnya. Mantan Kabareskrim itu menambahkan penerapan rekayasa lalu lintas akan tetap bersifat situasional dengan memperhatikan dinamika yang berkembang di lapangan.

"Jadi memang kita memiliki indikator-indikator di mana pada saat di jalan tol sudah melebihi 5.000 per jam kita mulai dengan contra flow. Begitu lewat dari 6.000 masuk ke 7.000 kendaraan, maka kita laksanakan one way. Sehingga secara periodik ini akan kita ikuti," ujar Sigit.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut