Terobosan Nih, Pemilihan Ketua Umum ILUNI UI Pakai Aplikasi

Neneng Zubaedah
.
Kamis, 12 Mei 2022 | 14:27 WIB
Pemilihan ketua umum ILUNI UI akan menggunakan aplikasi UI Connect (dok iIuni UI)

JAKARTA. iNewsSemarang.id - Pemilihan ketua umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) direncanakan akan menggunakan aplikasi berjejaring sosial milik ILUNI UI bernama UI Connect. Pemilihan akan diadakan melalui aplikasi UI Connect dengan sistem one man one vote. Hal ini seperti yang telah dilaksanakan pada pemilihan langsung tahun 2019. 

 “Semua alumni yang terverifikasi melalui UI Connect bisa berpartisipasi, dari seluruh wilayah Indonesia dan juga di luar negeri. Untuk itu, bagi yang belum mendaftar bisa segera melakukan pendaftaran aplikasi UI Connect,” ujar ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Langsung Ketua Umum ILUNI UI Ketsia Ximena Sihotang.

UI Connect adalah aplikasi berjejaring sosial dari ILUNI UI untuk para alumni UI, dengan BNI 46 sebagai mitra utama pengembangan aplikasi UI Connect. Sejak diluncurkan pada 2018, UI Connect telah memiliki 100 ribu lebih anggota yang terverifikasi. UI Connect dapat diunduh melalui Playstore atau Appstore, atau kunjungi bit.ly/uiconnect. 

Ketua Panitia Pengarah Pemilihan Langsung Ketua Umum ILUNI UI dan Musyawarah Nasional IX ILUNI UI Prof. Dr. Agus Purwadianto juga mengajak seluruh alumni UI untuk bersiap-siap mengikuti proses pemilihan ketua umum. 

Agus yang juga Ketua Dewan Pertimbangan ILUNI UI saat ini berharap gelaran Pemilihan Langsung Ketua Umum ILUNI UI untuk periode 2022-2025 dapat berjalan lancar dan meriah. Dia juga mengajak alumnus UI yang pemimpin, tokoh, fungsionaris organisasi, bahkan selebritis untuk berpartisipasi dalam pendaftaran calon ketua umum. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini