get app
inews
Aa
Read Next : Wacana Pertemuan Prabowo dan Megawati, Gibran: Semoga Bisa Saling Bertemu

Ketua DPR Ajak Umat Buddha Jadikan Waisak Momen Refleksi Saling Bantu dan Jaga Kerukunan

Senin, 16 Mei 2022 | 13:25 WIB
header img
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPR Puan Maharani mengingatkan umat Buddha di Indonesia pentingnya saling membantu dan menjaga kerukunan. Hal ini disampaikannya terkait memperingati Waisak 2022.

Puan mengatakan, ajaran Sidharta Buddha Gautama yang berisi nilai-nilai universal, falsafah kehidupan  mendalam, serta pencerahan tentang hakekat dan makna kehidupan umat buddha yang sejati itu sesuai tema Waisak Nasional 2022 yakni “Moderasi Untuk Indonesia Bahagia“. 

"Secara garis besar Waisak tahun ini mengingatkan kita semua untuk lebih dan terus menjaga dan memelihara kerukunan atau moderasi antar umat beragama," kata Puan, Senin (16/5/2022).

Puan menjelaskan, nilai-nilai universal dharma Sang Buddha tersebut penting artinya dalam membangun bangsa yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian. 

“Saya mengajak Saudara-saudara umat Buddha untuk senantiasa merenungkan kembali apa yang telah disampaikan Sang Buddha dan menebarkan kebaikan kepada sesama," ajak Puan.

Mantan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) ini menambahkan bahwa Waisak tahun ini dirayakan masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut