get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Usung Dico di Pilkada Kendal, Golkar Sebut Ada Peluang Kembali Gandeng Basuki

Dilantik, Seluruh Kepala OPD di Kendal Sudah Terisi, Kecuali Dinas Kesehatan

Jum'at, 27 Mei 2022 | 19:37 WIB
header img
Bupati Kendal Dico M Ganinduto melantik 9 kepala OPD di lingkungan Pemkab Kendal di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Jumat (27/5/2022). Foto: iNews/Agus Riyadi

KENDAL, iNewsSemarang.id - Bupati Kendal Dico M Ganinduto kembali melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal, Jumat  (27/5/2022) di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal. Sebanyak 9 pejabat dilantik menjadi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dico mengatakan, dengan pelantikan kesembilan pejabat tersebut, kekosongan pimpinan di sejumlah OPD saat ini sudah terisi. Meskipun demikian, sambungnya, masih ada satu OPD yang belum terisi, yakni Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Kemarin pas dibuka pendaftaran di dinas ini belum ada yang daftar. Sementara untuk dinas lain, seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) akan diselesaikan dalam waktu dekat ini," kata Dico.

Dico menegaskan akan segera melengkapi sejumlah posisi yang masih kosong agar kinerja pemerintah bisa efektif.

Sementara terkait kekosongan di Dinkes akibat sepinya pendaftar, pihaknya akan melakukan langkah pendekatan langsung ke sejumlah pejabat agar bersedia mendaftar dan mengikuti proses seleksi.

"Kekosongan di Dinkes ini seperti kekosongan yang pernah terjadi selama 8 tahun di RSUD dr Soewondo Kendal hingga dalam kurun waktu tersebut harus dijabat pelaksana tugas (Plt). Namun Alhamdulillah sekarang sudah ada definitifnya. Semoga bisa memberikan pelayanan terbaik," ujarnya.

Selain di Dinkes, imbunnya, masih ada sejumlah kekosongan seperti di posisi staf ahli bupati dan asisten kepemerintahan. Pihaknya memastikan semua posisi yang masih kosong ini akan segera dilengkapi dalam waktu dekat.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut