Hadiri HUT Bhayangkara ke-76 di Akpol, ini Agenda lengkap Jokowi di Semarang

Antara
Jokowi menjadi inspektur pada hari Bhayangkara (foto: Youtube)

SEMARANG - iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara yang dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp di Jakarta, Senin, menyebutkan upacara tersebut melibatkan 1.996 personel yang terdiri atas unsur Polri, TNI, dan eksponen masyarakat.

Pada peringatan hari ulang tahun Polri tahun 2022 mengangkat tema "Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Tangguh-Indonesia Tumbuh".

Selain upacara, acara diisi dengan berbagai atraksi dan pertunjukan, mulai atraksi tari kolosal dipadukan dengan terjun bebas oleh personel TNI dan Polri, "fly pass" helikopter dan penampilan Marching Band Pelopor Cenderawasih dari Taruna Akademi Kepolisian.

"Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Festival Hari Bhayangkara Ke-76 yang menampilkan Ekspo Alat Material Khusus (Almatsus) Polri, pasar rakyat, lomba mural, dan lomba musik musisi jalanan," katanya.

Editor : Miftahul Arief

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network