Selfi di Dekat Helikopter Berujung Maut, Kepala Turis Asal Inggris Terkoyak Baling-baling 

Anton Suhartono
Turis asal Inggris tewas mengenaskan setelah kepalanya terkena baling-baling helikopter saat akan selfie (Foto: The Sun)

ATHENA, iNewsSemarang.id - Kurang berhati-hati saat hendak selfi di dekat helikopter, seorang turis asal Inggris akhirnya tewas mengenaskan dengan kepala terkoyak baling-baling helikopter. Turis ini bernama Jack Fenton (22) dan sedang berlibur di Yunani.

Korban diketahui hendak berfoto di dekat helikopter yang baru mendarat di Athena dengan berjalan ke bagian belakang. Dia saat itu dalam perjalanan pulang bersama teman-temannya usai berlibur di Mykonos pada akhir pekan lalu. Helikopter itu dia sewa bersama teman-temannya.

Tanpa disadari saat berjalan kepalanya terkena baling-baling bagian belakang helikopter Bell 407 Superior Air yang berputar sangat kencang. Fenton tewas seketika akibat luka parah dalam peristiwa yang terjadi pada pukul 18.20 waktu setempat itu.

Para kru sebenarnya sudah meneriaki Fenton untuk berhenti, namun dia tak mendengarnya. Kejadian mengenaskan itu disaksikan langsung para kru di darat, termasuk saat baling-baling mengoyak kepala Fenton. 

Pilot dan dua teknisi darat ditangkap polisi setelah kejadian untuk penyelidikan.

Sementara itu Presiden Komite Kecelakaan Penerbangan Yunani, Ioannis Kandyllis, mengatakan hasil penyelidikan mengungkap Fenton berjalan dengan cepat ke arah belakang helikopter.

"Keempat penumpang sudah turun dan diarahkan ke ruang tunggu menunggu penerbangan charter ke London. Tapi saat mereka berada di ruang tunggu, Fenton kembali ke halipad dengan langkah cepat. Saksi yang kami mintai keterangan mengatakan dia sedang menelepon dan menuju helikopter dengan terburu-buru, tak mendengar kru darat yang meneriakinya, 'Berhenti! Berhenti!" kata Kandyllis. 

Polisi Yunani menyelidiki kejadian ini untuk memastikan apakah ada unsur kelalaian dari kru atau murni kesalahan korban.

"Kami sedang menyelidiki setiap kemungkinan, termasuk kemungkinan dia pergi ke sana untuk selfie saat itu," kata seorang sumber kepolisian setempat.

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network