Tahun Baru Hijriyah Diperingati Tim KKN UIN Walisongo dengan Gelar Festival Anak

Moh. Miftahul Arief
Anak-anak antusias mengikuti festifal Muharram yang diselenggarakan tim KKN UIN Walisongo. Foto: ist

SEMARANG. iNewsSemarang.id - Beragam kegiatan dilaksanakan dalam memperingati tahun baru 1444 Hijriyah, Muharram. Seperti yang dilakukan mahasiswa KKN MMK kelompok 23 UIN Walisongo yang menggelar festival anak di dusun Sidomukti, desa Sidomukti, Bandungan, Semarang, Kamis(4/08/2022).

Aneka perlombaan diikuti santri-santri MTQ Al-Madinah dusun Sidomukti, mereka sangat antusias dan semangat dalam mengikuti perlombaan.

Ada kategori lomba indoor dan outdoor, diantaranya lomba mewarnai, lomba adzan bagi laki-laki, lomba pecah air, dan lomba estafet air.  

Perlombaan berlangsung dari sekitar jam 13.00 sampai jam 16.30 sore. Sebelum mulai perlombaan, ketentuan dan aturan dibacakan terlebih dahulu, kemudian berdoa bersama dan pembagian konsumsi untuk anak-anak. Lomba mewarnai dan lomba adzan bertempat di dalam MTQ Al-Madinah, sedangkan lomba pecah air dan estafet air bertempat di halaman depan rumah pak Kades Sidomukti.

Panitia kegiatan festival anak, Akfil menyampaikan terkait hambatan yang dialami lomba ini seperti kesulitan mengatur anak-anak karena jumlahnya yang banyak dan sifat dasar anak yang aktif. 

"Alhamdulillah perlombaan berjalan dengan lancar, meskipun beberapa kali tidak kondusif karena banyaknya peserta dan anak-anak yang sangat aktif", tegasnya dalam keterangan tertulis.

Kegiatan festival anak ini mendapat respon positif dari masyarakat dusun Sidomukti.

 Pengumuman juara perlombaan ini nantinya akan diumumkan dalam kegiatan pengajian akbar yang bertepatan pada tanggal 9 Agustus 2022 mendatang.

"Melihat anak-anak berlomba dengan semangat dan senang, saya berharap kegiatan perlombaan tersebut dapat menambah pengetahuan, percaya diri, dan semangat serta menjadi kenangan tersendiri bagi anak-anak dusun Sidomukti untuk mengingat kalian", jelas Sutresno, selaku kepala dusun Sidomukti.

*Serial berita KKN UIN Walisongo ini merupakan kerjasama iNewsSemarang.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat UIN Walisongo Semarang.

Editor : Miftahul Arief

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network