Pimpin PSTI, Ketua Dewan Siap Bawa Sepak Takraw Kendal Mendunia

Rizqa Leony Putri
Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun dikukuhkan menjadi Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia Pengcab Kendal periode 2022-2026. (Foto: dok DPRD Kendal)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun bertekad untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga sepak takraw di daerahnya dalam berbagai event kejuaraan baik di tingkat daerah, nasional dan bahkan di tingkat dunia.  

Hal itu disampaikan Makmun usai dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Pengcab Kendal periode 2022-2026 di GOR Bahurekso, Sabtu (27/8/2022). 

Makmun mengatakan para atlet sepak takraw Kendal selama ini telah menorehkan prestasi membanggakan dalam berbagai kejuaraan. Menurutnya capaian tersebut menjadi penyemangat dan sekaligus cambuk bagi para pengurus untuk bisa mempertahankannya.

“Tentunya kami mohon dukungan semua pihak, khususnya PSTI Jawa Tengah. Kemudian kepada KONI Kendal yang selama ini telah melakukan pembinaan cabang olahraga di Kabupaten Kendal, serta Disporapar Kendal yang sudah memperhatikan PSTI selama ini,” ucapnya.

Tekad Makmun untuk mengangkat prestasi sepak takraw tak sekadar omong kosong. Usai dilantik, PSTI Kendal menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepak Takraw di GOR Bahurekso Kendal pada Sabtu-Minggu, 27-28 Agustus 2022.

Kejurnas yang dibuka usai pelantikan PSTI, diikuti 14 regu putra dan 12 rugi putri dari berbagai daerah di Tanah Air. Sejumlah daerah yang mengikuti Kejurnas PSTI Kendal antara lain Pemalang, Batang, Kabupaten Semarang. Selain itu, ada perwakilan dari luar provinsi yakni Ciamis dan Denpasar. 

Bahkan sebelum dikukuhkan hari ini, Makmun yang belum lama ini terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PSTI Kendal telah mengantarkan para atlet mengikuti seleksi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah di Klaten pada awal bulan ini. Hasilnya, tim sepak takraw Kendal baik putra maupun putri meraih juara umum. 

“Saya mengajak atlet Kendal ini untuk bersama-sama tunjukkan bahwa sepak takraw mampu mempersembahkan prestasi untuk Kendal tercinta di ajang Porprov mendatang,” kata Makmun.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kendal, Subur Isnadi berharap prestasi yang sudah diraih para atlet sepak takraw selama ini, diimbangi dengan sarana prasarana yang memadai.

“Cabor Sepak Takraw selama ini sudah menunjukkan prestasi yang sangat bagus. Sehingga perlu adanya perhatian dari pemerintah daerah terutama terkait sarana latihan. Untuk itu, mumpung ketua umumnya Pak Makmun, selaku ketua dewan, bisa mengusahakan sarana latihan untuk sepak takraw,” ujarnya.

Pengurus Bidang Organisasi, yang mewakili Ketua Umum PSTI Jawa Tengah, Eko Suprayitno mengapresiasi prestasi para atlet Sepak Takraw Kendal, di ajang Pra Porprov yang belum lama ini digelar di Klaten.

Dirinya berharap, prestasi ini bisa terus dilanjutkan, baik di tingkat provinsi, nasional maupun Internasional.

“Semoga para pelatih dan atlet Sepak Takraw Kendal bisa konsisten, sehingga bisa meraih prestasi dan menyumbang emas di ajang Porprov Jawa Tengah 2022 mendatang,” ujar Eko.

Pelantikan dan pengukuhan PSTI Kendal periode 2022-2026 dihadiri jajaran pengurus PSTI Jawa Tengah, Pimpinan DPRD Kendal, KONI Kendal, dan Disporapar Kendal.

Editor : Rizqa Leony Putri

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network