Perkembangan signifikan ini menyebabkan omset penjualan perbulannya meroket dari yang semula puluhan juta menjadi ratusan juta rupiah dalam setiap bulannya. Namun, omzet penjualan turun drastis mencapai 30% saat pemerintah mengeluarkan kebijakan menaikkan harga BBM bersubsidi.
"Naiknya harga BBM dampaknya sangat kami rasakan. Daya beli masyarakat akhirnya turun drastis dan berdampak pada omset penjualan skitchen di pasar lokal," kata Novia.
Tak mau omset penjualan terus menurun, Novia pun kini mulai memasarkan produk-produknya ke berbagai kafe dan restoran di sejumlah kota di Indonesia.
Novia berharap bahwa Skitchen hasil produksinya semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia maupun mancanegara.
"Kami ingin produk-produk kami dikenal tak hanya oleh masyarakat Indonesia saja melainkan oleh mancanegara juga. Selain membanggakan nama Indonesia, dengan mengglobal juga turut mendorong pertumbuhan ekonomi," katanya.
Editor : Agus Riyadi
Artikel Terkait