Kisah Sukses Pemilik Es Teh Indonesia, Franchise Beromzet Puluhan Miliar

Mochamad Rizky Fauzan/NET Semarang
Perintis Es Teh Indonesia, Haidhar Wurjanto. Foto : Instagram/@haidharwurjanto

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Es teh Indonesia dirintis dari sebuah booth kecil di salah satu pameran. Hanya bermodalkan Rp5 juta, usaha tersebut saat ini sudah berkembang menjadi franchise dengan omzet penjualan puluhan miliar tiap bulannya.

Adalah Haidar Wurjanto, sosok pemilik es teh Indonesia. Pria asal Bogor itu sejak remaja memang sudah sering berkecimpung dalam dunia bisnis. Saat masih dibangku SMA, ia sudah berjualan pulsa, aksesoris Blackberry (BB), masakan Jepang, nasi goreng gerobak sampai lulus kuliah.

Setelah melalui riset pasar, kemudian dia menciptakan brand minuman dengan menu andalan es teh. Tak disangka, dia mampu meraup omzet hingga  miliaran rupiah. Ini tak lain karena es teh merupakan salah satu minuman favorit banyak orang.

Haidhar merupakan pendiri sekaligus CEO Es Teh Indonesia sebelum Nagita Slavina. Melalui tangan dinginnya, Haidhar mampu membesarkan bisnis yang mungkin dipandang orang sepele, hanya menjual es teh.

Pemilik Es Teh Indonesia ini sukses mengembangkan bisnisnya hingga membuka 300 gerai di Indonesia. Kisah sukses Haidhar tersebut berawal dari sebuah pameran pada tahun 2018 di Kemang Village, Jakarta.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network