Dirinya menyewa sebuah booth kecil untuk memulai bisnisnya. Modal awal usahanya yang hanya Rp5 juta itu disambut antusias oleh masyarakat, padahal dia hanya menjual minuman es teh.
Keputusan Haidhar untuk bisnis es teh terbilang cukup jeli dalam melihat peluang. Es teh yang dia jual memiliki harga terjangkau dan mayoritas disukai oleh banyak orang. Berawal dari hal sederhana, Haidhar mampu membangun gurita bisnisnya di Indonesia.
Riset pasar yang dia lakukan juga sangat jeli. Pasalnya, dirinya melihat bahwa minuman paling banyak yang di pesan baik di restoran, kafe, dan tempat makan lainnya mayoritas adalah es teh. Meskipun banyak daftar minuman dalam menu, namun dirinya melihat bahwa es teh adalah primadonanya.
Es teh Indonesia pun semakin menunjukkan perkembangannya. Penghasilannya dari bisnis itu semakin meningkat hingga pernah mencapai Rp150 juta per bulan. Atas pertimbangan itu, Haidhar memutuskan membuka cabang dan membangun kemitraan.
Sampai saat ini Es Teh Indonesia sudah mendapatkan rata-rata penjualannya berkisar Rp100 juta-Rp150 juta per bulannya. Secara keseluruhan omzet yang didapatkan mencapai Rp25 miliar-Rp37 miliar per bulan dari seluruh cabang yang ada di Tanah Air.
Belum lama ini, perusahaan yang menaungi Es Teh Indonesia, PT Esteh Indonesia Makmur resmi mengangkat Nagita Slavina menjadi CEO perusahaan. Istri Raffi Ahmad tersebut menggantikan posisi Haidhar yang sebelumnya memimpin perusahaan itu.
Editor : Maulana Salman
Artikel Terkait