Kisah Sukses Harris Kristanto Jadikan Mie Gacoan Brand Mie Pedas Nomor 1

Ratih Eka Wijayanti/NET Semarang
Harris Kristanto adalah sosok di belakang kesuksesan Mie Gacoan yang mengusung konsep mie pedas dengan beragam level. Foto MPI

Strategi Bisnis Mie Gacoan

Kesuksesan dan melejitnya popularitas Mie Gacoan hingga memiliki puluhan cabang di beberapa kota tentu tak luput dari strategi marketing yang diterapkan Harris Kristanto dan rekan-rekannya. Beberapa strategi bisnisnya antara lain sebagai berikut.

1. Harga Mie Gacoan yang Terjangkau

Dilihat dari harganya, Mie Gacoan dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau. Sebagai brand mi pedas yang terkenal, Mie Gacoan menyajikan berbagai varian mi dengan harga yang terbilang murah. Satu porsi Mie Gacoan hanya dibandrol dengan kisaran harga Rp10-20 ribu saja. Tak heran, mi pedas yang satu ini banyak diburu.

2. Branding Mie Gacoan sebagai Mi Pedas No.1

Mie Gacoan juga melakukan strategi branding yang baik yang sesuai dengan target marketnya. Dengan kualitas rasa yang terjamin, pelayanan yang baik, serta harga yang murah, Mie Gacoan melabeli dirinya sebagai ‘Mi Pedas No.1’ di Indonesia. Strategi inilah yang kemudian mendorong Mie Gacoan banyak diminati dari berbagai kalangan karena penasaran dan ingin mencoba.

3. Kedai Mie Gacoan yang Nyaman

Hal lainnya yang membuat Mie Gacoan banyak diburu penikmat kuliner pedas dari berbagai kalangan adalah tempat yang nyaman. Kenyamanan kedai tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan. Konsep outlet Mie Gacoan memang menyediakan tempat yang nyaman untuk ngobrol dan duduk santai. Outlet Mie Gacoan juga dilengkapi dengan wifi serta fasilitas colokan listrik sehingga enak untuk mengerjakan tugas. Inilah yang membuat Mie Gacoan banyak sangat populer di kalangan mahasiswa.

Itulah kisah sukses Mie Gacoan dan sejarah berdirinya hingga menjadi kuliner mi pedas nomor satu di Indonesia. Apakah Anda salah satu penikmat Mie Gacoan?

Editor : Sulhanudin Attar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network