Kisah Daniel Mananta Pernah Putus Asa dalam Hidup, Dapat Semangat Setelah Kontak Ibu

Ratu Syra Quirinno
Daniel Mananta bersama Ustadz Abdul Somad. Presenter kondang Tanah Air itu pernah putus asa dalam hidup setelah terkena tumor sehingga pita suaranya rusak. Foto : Instagram

Kemudian karena berbulan-bulan tak kunjung sembuh, Daniel mencari alternatif lain kepada sosok yang dipercaya bisa menyembuhkan. 

“Akhirnya ketika gue depresi tersebut gue ke dia yang memiliki ‘karunia menyembuhkan’. Gue mau ngelakuin apa aja supaya suara gue balik, gue akan mendapatkan ketenaran itu lagi, itu yang gue pengen,” kenang Daniel.

Sampailah dia ke tempat orang tersebut dan saat itu Daniel diminta memaafkan seseorang. Daniel pun menurutinya dan ketika didoakan, dia menangis tersedu-sedu. Setelah didoakan, sang mama pun mengiriminya pesan.

Daniel pun menjawab dirinya tidak juga sembuh, namun dia merasa ada harapan. “Gue chat nyokap gue, nggak tau kenapa di hati gue tiba-tiba ada sebuah gerakan pengen ngomong ini (Daniel lagi proses penyembuhan), nggak tau kenapa, ada suara atau mungkin naluri, atau bisikan kamu kan lagi proses penyembuhan,” ujarnya.

Disitulah dia mulai bersemangat dan merasa ada harapan bisa sembuh. “Hari itu tidak mengalami kesembuhan secara fisik, gue mengalami kesembuhan secara spirit,” tuturnya.

Pada tahun 2012 di audisi Indonesian Idol, suaranya masih agak hilang. Namun ajaibnya, pada babak spektakuler Indonesian Idol, suaranya sembuh dan tanpa sengaja dia menyebutkan kalimat yang menjadi andalannya.

“Spektakuler suara gue bulet dan di situ gue pertama kalinya mendapat sebuah nada ketika mengatakan “Indonesia memilih” itu ternyata sebuah melodi yang gue sendiri nggak tau mendapatkan nada tersebut sampai akhirnya orang-orang mengkaitkan “Indonesia memilih” dengan Daniel Mananta,” ujar Daniel.

Tak hanya itu, dia juga mendapat penghargaan di tahun itu. “Dan tahun 2012 gue dapat Panasonic Gobel Awards sebagai most favorite presenter. Ketika tantangan berat, ujian besar, ternyata rewardnya juga besar. Ketika lu sedang menghadapi tantangan lu siap-siap aja, karena ketika lu ngelewatin tantangan, ujian ini lu akan mendapat reward yang besar sekali, tapi lu harus berpegang terus sama Tuhan jangan sampai ngelewatin tantangan ini dengan lari ke yang salah, minta pendapat Tuhan."

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network