Kisah Daniel Mananta Pernah Putus Asa dalam Hidup, Dapat Semangat Setelah Kontak Ibu

Ratu Syra Quirinno
Daniel Mananta bersama Ustadz Abdul Somad. Presenter kondang Tanah Air itu pernah putus asa dalam hidup setelah terkena tumor sehingga pita suaranya rusak. Foto : Instagram

 

JAKARTA, iNewsSemarang.idPresenter kondang Daniel Mananta pernah mengalami kisah pilu dalam karirnya. Suatu ketika dirinya mengalami kerusakan pita suara hingga tidak bisa bicara, ditambah dengan ada tumor di pita suara yang membuatnya kehilangan pekerjaan.

Kisat pahit Daniel Mananta itu terjadi pada tahun 2012. Itu menjadi tahun di mana karir presentarnya sedang naik daun. Apalagi, Daniel Mananta sudah melekat sebagai host di ajang pencarian bakat bergengsi, Indonesian Idol. Saat diuji kehilangan pita suara dan tumor, istrinya, Viola Maria, sedang hamil tua.

 “Di tahun 2012 kerjaan gue banyak banget, dan gue udah menikah, istri gue lagi hamil gede belum lahiran,” kata Daniel Mananta.

Saat itu, dia berusaha keras mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga kecilnya. Pita suaranya diketahui mengalami kerusakaan saat dia berteriak di sebuah acara hingga  suaranya hilang.

 “Kita sebagai presenter, misal lagi MC di depan panggung, habis itu kita yang kaya 'Jakarta… mana suaranya' kita teriak habis-habis itu ternyata pita suara kita rusak,” cerita Daniel seperti dikutip dari kanal YouTube Kasisolusi, Sabtu (19/11/2022).

Karena memaksakan suara keras dengan berteriak-teriak, pita suaranya pun rusak. Tak hanya itu, rupanya, muncul tumor juga di pita suaranya, hingga menyebabkan Daniel tak bisa berbicara.

 “Terus muncul lah tumor jinak di pita suara gue, sehingga gue tidak bisa ngomong sama sekali,” ujar dia.

Setelah itu, dirinya memutuskan untuk ke dokter dan dioperasi. Selama sebulan Daniel tidak berbicara. Namun saat itu, dia ada job MC namun suaranya belum juga kembali seperti semula.

Hingga akhirnya Daniel pun putus asa karena tidak bisa bicara. Saat itu dia sangat mengagungkan ketenarannya sebagai seorang presenter terkenal, namun apa daya jika dia kehilangan suara.

“Di situ gue merasakan depresi banget. gue bukan cuman kehilangan suara, gue kehilangan identitas. Kita mengaitkan identitas kita sama karier kita, sehingga ketika karier kita tidak ada, kita kehilangan identitas kita, dan itu yang terjadi sama gue. Siapa gue kalau gue tidak memiliki ketenaran dan gue bukan presenter. (Saat itu) gue nggak mau keluar rumah males ketemu orang,” katanya.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network