Luka Modric Sadar Kroasia Tak Diunggulkan Lawan Argentina: Kami Tak Akan Menyerah

Andika Rachmansyah
Gelandang Timnas Kroasia Luka Modric. Foto : Instagram

DOHA, iNewsSemarang.id- Bintang Kroasia Luka Modric siap berjuang hingga detik akhir dalam pertandingan melawan Argentina di babak semifinal Piala Dunia 2022. Gelandang veteran itu sadar bahwa negaranya tidak diunggulkan saat menghadapi La Albiceleste.

Pertandingana kedua negara akan digelar di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Pertandingan ini menjadi ujian berat bagi finalis piala dunia edisi 2018. Pasalnya, Argentina bukan tim yang mudah untuk dikalahkan.

Meski demikian, Kroasia sudah sudah membuktikan ketangguhannya dengan menyingkirkan Brasil di babak perempat final Piala Dunia 2022. K.arena Messi dkk juga harus waspada dengan performa Kroasia.

Modric mengungkapkan bahwa kunci sukses mereka bisa sampai sejauh ini karena semangat pantang menyerah para pemain Kroasia. Semangat juang tersebut dia samakan seperti yang dimiliki Real Madrid.

“Bisa dibilang kami memiliki DNA yang sama dengan Real Madrid,” kata Modric, dilansir dari Football Espana, Senin (12/12/2022).

“Karena kami selalu berjuang sampai akhir, dan tidak pernah menyerah,” lanjutnya.

Gelandang berusia 37 tahun ini sadar betul bahwa Kroasia tidak diunggulkan dibanding Argentina. Meski begitu, Modric tidak masalah dengan opini tersebut. Dia bertekad untuk memberikan kejutan kepada dunia bahwa Vatreni bukan tim yang harus dipandang sebelah mata.

 “Semua orang melihat negara-negara besar, karena kami adalah negara kecil, tidak ada yang memperhitungkan kami,” ungkapnya.

“Tetapi kami tidak memiliki masalah dengan itu, karena yang lain adalah favorit, dan kami berada dalam bayang-bayang,” pungkas Modric. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network