get app
inews
Aa Read Next : Semifinal Liga Champions 2023-2024: Real Madrid Vs Bayern Munich, PSG Vs Dortmund

Pelatih Kroasia Pede Tembus Final Piala Dunia 2022: Tidak Akan Ada Masalah Lawan Argentina

Selasa, 13 Desember 2022 | 19:22 WIB
header img
Kapten Argentina Lionel Messi (kanan) dan kapten Kroasia Luca Mordric (kiri). Argentina dan Kroasia akan bertemu di Semifinal Piala Dunia 2022. Foto: Ist

LUSAIL, iNewsSemarang.id- Pelatih Timnas Kroasia Zlatko Dalic sangat percaya diri timnya bakal lolos ke final Piala Dunia 2022. Penampilan Kroasia di babak 16 besar dan perempat final membuktikan bahwa anak asuhnya memiliki mental baja. Luka Modric dkk tidak mudah menyerah.

Tren kemenangan ini akan diteruskan Vatreni, julukan Kroasia, saat menghadapi tim unggulan Argentina dalam babak semifinal Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB di Lusail Stadium, Lusail, Qatar.

Dalic ingin anak buahnya mengulangi permainan mereka kontra Brasil saat menghadapi Argentina di semifinal. Menurutnya, jika timnya bisa melakukan itu, maka La Albiceleste -julukan Argentina- bukanlah masalah bagi mereka sehingga ambisi mereka menembus final Piala Dunia untuk kedua kalinya berturut-turut bisa tercapai.

"Sejauh ini kami sempurna, tetapi kami tidak ingin berhenti di sini, impian setiap atlet adalah bermain di final. Semuanya tergantung pada kami sendiri,” kata Dalic dilansir dari Tuttomercatoweb, Selasa (13/12/2022).

 “Jika kami terus bermain bagus, tidak ada rasa takut. Jika kami bermain seperti melawan Brasil, tidak akan ada masalah melawan Argentina," tambahnya.

Lebih lanjut, Dalic kembali menegaskan bahwa Vatreni sangat berambisi untuk melangkah ke final Piala Dunia untuk kedua kalinya. Sebab menurutnya, itu akan menjadi momen terbaik sepanjang masa bagi negaranya.

"Kami termasuk di antara empat tim terbaik di dunia. Ini adalah kesuksesan yang luar biasa. Namun, kami ingin lebih. Mencapai final lainnya akan menjadi momen terbaik sepanjang masa untuk Kroasia,” jelas juru taktik berusia 56 tahun itu.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut