PCNU Kendal Gelar Konfercab, Pilih Ketua Tanfidziah dan Syuriah

Agus Riyadi
Suasana Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama yang digelar PCNU Kendal di SMKNU 1 Kendal.(iNews/Agus)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) yang merupakan forum permusyawaratan tertinggi organisasi ditingkat cabang, hari ini, Sabtu 24 Desember 2022 digelar PCNU Kendal di SMK NU 1 Kendal. Konfercab ini digelar usai PCNU Kendal beberapa waktu lalu menggelar Pra Konfercab.

Ketua PCNU Kendal KH Danial Royyan menuturkan, di pra Konfercab lalu, telah dibahas terkait rekomendasi, keorganisasian dan Batsul Masail.

"Sekarang ini tinggal menunggu keputusan-keputusan yang dibahas di Pra Konfercab," kata Kiai Danial.

Dia menyampaikan, di ajang konfercab juga membahas tentang tata tertib pemilihan ketua PCNU beserta Syuriah sekaligus melaporkan laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus lama serta pemilihan.

"Untuk sementara ada beberapa calon yang dikabarkan maju di Konfercab tahun ini. Ada 6 orang," ungkapnya.

Namun dirinya mengaku belum tahu persis siapa diantara calon yang maju tersebut yang bakal dipilih untuk menjabat sebagai ketua PCNU yang baru.

Dia berharap, ajang pemilihan kali ini bisa berlangsung demokratis dan sesuai dengan tatib yang berlaku. Tatib sendiri merupakan sebuah aturan atau tindaklanjut AD ART yang telah direkomendasikan dalam bentuk Perkum (Peraturan Perkumpulan).

"Perkum itu jadi rujukan sebuah Tatib. Semoga siapapun yang nantinya terpilih bisa melanjutkan program-program yang ada dan memposisikan netralitasnya dalam ajang perpolitikan," harapnya.

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network