Ratusan Akun Media Sosial Berisi Konten Propaganda Terorisme Dibekukan BNPT

Bachtiar Rojab
Densus 88 Antiteror. (Foto : ANTARA)

 

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) masih menemukan ratusan akun yang berisi konten propaganda terorisme di media sosial, website maupun WhatsApp grup. Terhadap akun terorisme, BNPT melakukan tindakan tegas dengan langsung dibekukan.

BNPT mendapati  600 lebih akun media sosial bermuatan unsur radikal. Akun media sosial itu juga telah menyebarkan lebih dari 900 konten propaganda.

"BNPT RI menemukan lebih dari 600 situs atau akun di berbagai platform media sosial yang bermuatan unsur radikal, menyebarkan lebih dari 900 konten propaganda," ujar Kepala BNPT RI, Komjen Pol Boy Rafli Amar saat menggelar rilis akhir tahun 2022 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (28/12/2022).

Guna mengantisipasi ancaman terorisme tersebut, BNPT memberlakukan patroli siber untuk menghapus akun maupun konten radikalisme tersebut.

“Terhadap ancaman terorisme dalam ruang siber tersebut, BNPT RI bersama K/L terkait telah melakukan serangkaian upaya pencegahan melalui patroli siber, takedown dan penegakan hukum," imbuhnya.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network