Peneliti Ungkap Sederet Dampak Negatif Kurang Minum Air Bagi Tubuh

Dyah Ratna Meta Novia
Air mineral sangat baik untuk menjaga cairan tubuh. Foto: review.bukalapak.com

Semarang, iNewsSemarang.id- Minum adalah kebutuhan primer manusia agar tubuh tetap terhidrasi dan tak kekurangan cairan.  Salah satu cara memenuhi kebutuhan cairan adalah dengan air mineral. Sebab, apabila tubuh tak cukup terhidrasi akan membawa sederet dampak negatif bagi tubuh, hingga berisiko kematian.

Mengutip dari New York Post, sebuah riset yang dipublikasikan di jurnal medis Lancet, mendapati jika orang dewasa yang kurang minum air atau cairan dan mengalami dehidrasi dapat menua lebih cepat, bahkan berisiko lebih tinggi terserang penyakit kronis, dan berakhir kematian dini.

Disebutkan juga oleh para peneliti dari Institutes of Health telah melakukan riset selama 25 tahun, dengan menganalisis kunjungan medis lebih dari 11.000 orang dewasa di Amerika Serikat mulai usia 45 hingga 66 tahun, serta menganalisis kunjungan atau pemeriksaan medis tindak lanjut orang-orang di usia antara 70-90 tahun.

“Bukti yang muncul dari penelitian kami lainnya menunjukkan bahwa cukup mengonsumsi air sehingga terhidrasi dengan baik secara konsisten ke pilihan gaya hidup sehat lainnya, bisa memperlambat proses penuaan,” kata Natalia Dmitrieva, penulis utama riset NBC.

Selama riset, para peneliti melacak hidrasi pada subjek dengan memantau berapa banyak natrium yang ditemukan dalam darah para peserta studi. Semakin tinggi kadar natrium, semakin sedikit peserta yang terhidrasi.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network