Kanwil Kemenkumham Jateng Terus Lakukan Peningkatan Kompetensi Pegawai

Eka Setiawan
Kanwil Kemenkumham Jateng melaksanakan penilaian kompetensi jenjang bagi jabatan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan pada Balai Pemasyarakatan Wilayah Jawa Tengah. (Foto: Dok. Kanwil Kemenkumham Jateng)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Berbagai upaya dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia (SDM). Di antaranya; pelaksanaan pelatihan, workshop dan pengembangan kompetensi melalui uji kompetensi.  

Hal tersebut juga dilakukan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, saat melaksanakan penilaian kompetensi jenjang bagi jabatan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan pada Balai Pemasyarakatan Wilayah Jawa Tengah. Kegiatan digelar Selasa 10 April 2023 di Aula Kresna Basudewa Komplek Kanwil Kemenkumham Jateng, Kota Semarang.  

Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor didampingi Kepala Bagian Umum, Budhiarso Widhyarsono dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Meivita Dewi Widyastuti hadir secara langsung untuk memberikan pengarahan sebelum ujian dimulai.

Hajrianor menyebut bahwa Kementerian Hukum dan HAM Jawa akan terus melakukan peningkatan kompetensi pegawai.

“Kegiatan ini merupakan upaya nyata Kanwil Kemenkumham Jateng untuk meningkatkan kapasitas dalam peningkatan kinerja pegawainya,” ujar Hajrianor. 

Kepada para peserta, Hajrianor berpesan untuk melakukan persiapan untuk menghadapi ujian ini.

“Persiapkan dengan matang materi-materi terkait tugas dan Fungsi Pembimbing Kemasyarakatan. Selain itu, Persiapkan pula kesehatan fisik, harus sehat sampai ujian berakhir,” sambungnya. 

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network