Jelang Waisak, Perwakilan Umat Buddha Temui Ganjar Pranowo

Tim iNews Semarang
Perwakilan Umat Buddha Indonesia menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id  - Menjelang perayaan Waisak, perwakilan Umat Buddha Indonesia menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Puri Gedeh, Kamis (4/5/2023). Mereka membahas kesiapan peringatan Waisak 2023 masehi atau 2567 BE yang terpusat di Kawasan Candi Borobudur dan Candi Mendut, Magelang.

Ketua DPD WALUBI Jawa Tengah, Tanto Harsono, mengatakan kedatangannya bersama rombongan ke Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah untuk menyampaikan rangkaian peringatan Waisak 2023. Tema peringatan Waisak tahun ini adalah "Aktualisasikan Ajaran Buddha Dharma dalam Kehidupan Sehari-hari" dengan subtema "Momentum Waisak Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa dan Perdamaian Dunia".

Peringatan Waisak 2023 atau 2567 BE ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada peringatan tahun ini, akan ada rombongan dari Thailand yang akan ikut meramaikan Waisak di Candi Borobudur.

Rombongan ini terdiri atas biksu dan bhikkhu dari berbagai negara. Mereka berkumpul di Thailand untuk jalan kaki atau tudong menuju Candi Borobudur.

Editor : Agus Riyadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network