Daftar Startup Unicorn di Indonesia, Ada yang Valuasinya Tembus Rp303 Triliun

Amien Nulloh Ibrohim
Daftar Startup Unicorn di Indonesia. Foto: Instagram J&T

4. Dana 

Dana didirikan pada tahun 2018. Perusahaan yang satu ini bergerak dibidang layanan keuangan sebagai dompet digital. Berdasarkan data CBinsight, Akulaku saat ini memiliki nilai nilai valuasi sebesar USD1,13 miliar atau setara dengan Rp 17 triliun.

5. Xendit 

Xendit didirikan pada tahun 2015. Perusahaan ini bergerak dalam bidang layanan sistem pembayaran untuk mempermudah transaksi pelaku bisnis. Berdasarkan data dari CBinsight saat ini Traveloka telah memiliki valuasi sebesar USD1 miliar atau setara dengan Rp 15 triliun. 

6. Ajaib 

Startup Ajaib didirikan pada tahun 1989. Perusahaan ini sudah berdiri lama yang bergerak dalam bidang investasi, yakni reksa dana dan saham. Berdasarkan data dari CBinsight saat ini Traveloka telah memiliki valuasi yang sama besarnya dengan Xendit yakni USD 1 miliar dollar atau setara dengan Rp 45 triliun. 

7. Kopi Kenangan 

Terbaru adalah Kopi Kenangan, perusahaan yang berkembang di bidang kuliner berdiri pada tahun 2021 lalu. Sama seperti Xendit dan Ajaib, berdasarkan data CBinsight, Kopi kenangan telah memiliki valuasi sebesar USD1 miliar dollar atau setara dengan Rp45 triliun.

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network