Startup Nestra Kottama Unnes Unjuk Inovasi Kopi dan Rempah Berkelanjutan di Try Everything 2024

Ahmad Antoni
Startup Nestra Kottama Indonesia dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) sukses unjuk inovasi mereka di ajang Try Everything 2024 di Seoul, Korea Selatan. (Istimewa)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Startup Nestra Kottama Indonesia dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) sukses unjuk inovasi mereka di ajang Try Everything 2024 di Seoul, Korea Selatan (Korsel) pada Rabu hingga Kamis (11-12/9/2024). 

Try Everything merupakah festival startup global tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Metropolitan Seoul, Korea Selatan. Festival ini dirancang untuk mempertemukan para pengusaha, investor, dan ahli industri dari seluruh dunia untuk berbagi ide, membangun jaringan, dan mengeksplorasi peluang kolaborasi.

Tim Nestra Unnes dipimpin oleh Dr. Eka Yuli Astuti dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), bersama dua mahasiswa, Nalendra Iffata dari Fakultas Teknik (FT) dan M. Saiful Arni dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP).

Nestra Kottama merupakan startup yang dibina oleh Business and Export Development Organization (BEDO), Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, BRIN, dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO). Di acara tersebut, Nestra menampilkan produk unggulan berupa Sustainable Coffee dan Sustainable Spices yang mengusung konsep keberlanjutan dalam aspek lingkungan, sosial, dan ekonomi.

Pada acara pembukaan, Tim Nestra berkesempatan menyajikan kopi Jawa Tengah kepada Oh Se Hoon, Wali Kota Seoul, serta para tamu VVIP dari berbagai negara.

Menurut Jeff Kristianto, Board Officer dan Ahli BEDO, Nestra terpilih sebagai satu dari 30 startup yang dikurasi dari 400 startup Indonesia dalam program NEXT – Kemendag. 

Setelah mendapatkan pendampingan ekspor selama tiga bulan dari BEDO dan Kementerian Perdagangan, Jeff berharap keenam startup Indonesia terpilih siap menghadapi tantangan perdagangan global dan dapat menyesuaikan rencana bisnis dengan negara tujuan ekspor.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network