Sosialisasi, Masyarakat Diminta Rawat Empat Pilar MPR RI

Agus Riyadi
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI digelar Mas Vino di Semarang.(ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Anggota Komisi V DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan 1 Jawa Tengah (Kabupaten Kendal, kota Semarang, kabupaten Semarang, dan kota Salatiga), Mochamad Herviano Widyatama S.Sos., MM., menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI, di Kelurahan Bojong Salaman, Semarang Barat, Kota Semarang, Sabtu (3/06/2023).

Dalam sambutannya, Herviano menyampaikan Kebhinekaan merupakan sebuah kekuatan yang luar biasa untuk berkembang sebagai bangsa.

“Kita menjadi terbiasa untuk hidup berdampingan dan terbiasa dengan perbedaan,” kata lelaki yang biasa disapa Mas Vino.

Ketua Umum DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) tersebut, menjelaskan ada empat hal yang menjadikan Indonesia sebagai rumah besar, tempat bernaung dan berteduh. Keempat hal tersebut, yaitu satu ideologi, satu semboyan, satu negara dan satu konstitusi.

“Jangan hilangkan gotong -royong untuk bersama membangun negaranya ini,” ujar Herviano.

Herviano menjelaskan, empat pilar kebangsaan, meliputi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan UUD 1945, harus kita tegakkan dan dirawat. Oleh sebab itu, kegiatan ini, selain menjadi sarana menguatkan rasa kebangsaan kita, juga sekaligus momen untuk menjadi pengingat kita agar selalu mewaspadai setiap upaya yang memecahbelah, mengadu domba, membuat kita bersikap intoleran dalam keberagaman.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah anugerah Tuhan yang mesti dijaga dengan benar.

Lebih lanjut Herviano menyampaikan, Indonesia sebagai negara kesatuan terbentuk dari unsur satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Indonesia merupakan negara yang beragam mulai dari Suku, agama, etnis, budaya termasuk ras yang majemuk.

“Sebagai negara yang beragam, tentu persatuan dan kesatuan menjadi kunci bangsa Indonesia untuk menjaga keberagaman tersebut”, jelas Herviano.

Sementara itu, ketua DPC PDI Perjuangan kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang hadir dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI, mengucapkan terima kasih kepada Herviano. Selain telah memilih Kota Semarang untuk kegiatan sosialisasi empat pilar, karena Herviano juga sudah banyak membantu perkembangan pembangunan kota Semarang.

“Terima kasih mas Vino (Herviano -red). Sebab telah banyak membantu pembangunan kota Semarang. Saya menjadi saksi, karena ketika saya menjadi walikota Semarang, mas Vino, selalu memenuhi permintaan saya,” kata lelaki yang biasa disapa Hendi, tersebut.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI di kelurahan Bojong Salaman, selain dihadiri oleh Hendrar Prihadi, juga dihadiri oleh komandan T, camat Semarang Barat, kader PDI Perjuangan, dan masyarakat umum. Acara ditutup dengan kuis kebangsaan, yang dipandu oleh tim pengawal aspirasi Mochamad Herviano Widyatama Kota Semarang. Bagi yang bisa menjawab pertanyaan akan diberi hadiah. 

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network