get app
inews
Aa Read Next : Tinjau Pembangunan Sheet Pile Tambak Lorok, Vino: Solusi Atasi Banjir Rob Laut di Pesisir Semarang

Cegah Ekstrimisme, Mas Vino Intens Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Sabtu, 29 Juli 2023 | 11:22 WIB
header img
Anggota DPR RI Mochamad Herviano Widyatama, menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan MPR RI di balai kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.(ist)

SALATIGA, iNewsSemarang.id - Anggota Komisi V DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan daerah pilihan 1 Jawa Tengah (Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, kota Semarang dan Salatiga), Mochamad Herviano Widyatama, menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan MPR RI di balai kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga Kamis (27/07/2023).

Pada kesempatan itu, mas Vino, sapaan akrab Herviano, mengatakan kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini, merupakan salah satu program dari MPR RI terkait tentang pentingnya 4 pilar yang perlu diketahui oleh seluruh warga negara Republik Indonesia.

Di samping itu, sosialisasi ini juga salah satu bentuk kegiatan untuk mencegah terjadinya paham yang bertentangan dengan ideologi negara, salah satunya paham tentang ekstrimisme. Oleh karena itu, tambah Herviano, dirinya selaku anggota MPR RI, memiliki tugas mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan di seluruh Indonesia. Sebab dengan dilandasi 4 pilar tersebut persatuan dan kesatuan negara tetap terjaga dengan satu ideologi yang sama yakni Pancasila sebagai dasar negara.

“4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, adalah satu kesatuan yang harus dijaga keutuhannya,“kata Herviano.

Herviano, yang juga menjabat sebagai ketua umum DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) berpesan kepada masyarakat Salatiga untuk terus menjaga kekompakan, gotong-royong, dan saling menghormati.

Sementara itu, ketua DPC PDI Perjuangan kota Salatiga, Dance Ishak Palit, yang hadir dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan MPR RI, mengatakan empat pilar mempunyai fungsi yang penting buat ketahanan dan keutuhan negara Republik Indonesia.

Dance, mengucapkan terima kasih kepada Herviano, yang telah melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Salatiga.

“Dengan acara ini, kami harap masyarakat Salatiga, khususnya Sidorejo semakin solid menjaga kesatuan dan persatuan bangsa,” kata Dance.

Selain ketua DPC PDI Perjuangan Salatiga, sosialisasi empat pilar kebangsaan di Sidorejo juga dihadiri oleh struktural partai. Acara ditutup dengan kuis kebangsaan yang dipandu oleh tim pengawal aspirasi Mochamad Herviano kota Salatiga. 

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut