Top! Semarang Sabet Penghargaan Kota Paling Berkelanjutan di Bidang Penataan Ruang dan Infrastruktur

Dimas Yuli/Arni Sulistiyowati
Budi Prakosa Kepala Bappeda Kota Semarang mewakili Wali Kota Semarang saat menerima penghargaan UI Green City Metric di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI) Depok, Selasa (1/8). (IST)

“Tetapi saat ini masih banyak yang harus dilakukan pembenahan-pembenahan, apalagi saat menghadapi El Nino dan juga nanti musim penghujan. Karena rob, banjir serta longsor masih menjadi PR bagi Pemerintah Kota Semarang,” ujarnya.

Menurutnya, penghargaan ini bisa menjadi penyemangat dalam upaya melaksanakan program-program pembangunan berkelanjutan di Kota Semarang. “Penghargaan ini semoga bisa menjadi penyemangat kita untuk bagaimana kemudian bersama-sama melakukan penyempurnaan pembangunan berkelanjutan di Kota Semarang," ujarnya.

UI Green City Metric tahun 2023 ini merupakan yang kedua kali diselenggarakan. Penghargaan tersebut sebagai dukungan UI dalam upaya mendorong Kabupaten/Kota menerapkan program-program yang berkelanjutan.

Dalam acara penganugrahan Kabupaten/Kota berkelanjutan di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI) Depok, Selasa (1/8), terdapat 6 kategori yang dinilai, antara lain: Penataan Ruang dan Infrastruktur (SI), Energi dan Perubahan Iklim (EC), Tata Kelola Sampah dan Limbah (WS), Tata Kelola Air (WR), Akses dan Mobilitas (TR), dan Tatapamong/Governance (GV).

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network