Top! Semarang Sabet Penghargaan Kota Paling Berkelanjutan di Bidang Penataan Ruang dan Infrastruktur

Dimas Yuli/Arni Sulistiyowati
Budi Prakosa Kepala Bappeda Kota Semarang mewakili Wali Kota Semarang saat menerima penghargaan UI Green City Metric di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI) Depok, Selasa (1/8). (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kota Semarang berhasil meraih penghargaan kota paling berkelanjutan dalam bidang Penataan Ruang dan Infrastruktur yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia Green City Metric. Kota yang menjadi ibukota dari provinsi Jawa Tengah itu dinilai berhasil memenuhi berbagai kriteria sebagai kota atau kabupaten berkelanjutan. 

Wali kota Semarang Hevearita G Rahayu mengungkapkan rasa syukurnya karena kota Semarang kembali mendapatkan penghargaan dari salah satu Universitas ternama di Indonesia tersebut.

“Kami tentu saja merasa bersyukur bahwa Kota Semarang dalam bidang tata ruang dan infrastruktur mendapatkan apresiasi dari Universitas Indonesia,” katanya dalam keterangan Rabu (2/8).

Meski Kota Semarang menjadi salah satu kabupaten/kota yang mendapat penghargaan tersebut, dia tidak menampik bahwa masih ada PR-PR yang harus segera diselesaikan di Kota Semarang. 

Perempuan yang akrab disapa Mbak Ita itu mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pembenahan-pembenahan infrastruktur khususnya dalam menghadapi ancaman El Nino dan juga menghadapi musim penghujan nantinya.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network