Jelang Pemilu 2024, Bendungan Gajahmungkur Deklarasikan Kelurahan Anti Politik Uang

Mualim
Deklarasi Kelurahan anti politik uang di Kelurahan Bendungan, Kecamatan Gajahmungkur. (Ist)

Camat Gajahmungkur, Puput Widhiatmoko Hadinugroho mengapresiasi Bawaslu Kota Semarang, Panwascam, serta Panwaskel atas inisiatif deklarasi tersebut. 

Puput mengimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap independen dan netral. Selain itu, Puput juga mengimbau kepada warga supaya jangan sampai terpengaruh akan politik uang.

“Jangan sampai tergiur uang kemudian kita menggadaikan demokrasi kita. Praktik politik uang hanya akan meningkatkan peluang untuk korupsi. Tolong bersama kawal pemilu sehingga pemilu terselenggara dengan baik, adil dan berkualitas,” ucap Puput.

Ia menyebut, dampak dari politik uang dapat merusak kedaulatan rakyat karena suara pemilih tidak lagi dihargai. Rakyat memilih karena ada imbalan bukan atas kehendaknya sendiri. 

Selain itu, lanjutnya, politik uang dapat melemahkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Calon yang terpilih melalui politik uang belum tentu calon yang terbaik bagi rakyat.

Deklarasi kelurahan anti politik uang ini memiliki program dan kegiatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya politik uang, serta mendorong masyarakat untuk terlibat dalam pengawasan pemilu.

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network