Tahun Politik, Pemprov-DPRD Jateng Pastikan Pembahasan Sejumlah Raperda Tetap Jalan

Dodo Hidayat
Pemprov Jateng bersama DPRD memastikan pembahasan Raperda tetap jalan meskipun memasuki tahun politik. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.idPemprov Jateng bersama DPRD setempat mamastikan pembahasan sejumlah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tetap jalan, meskipun sudah memasuki tahun politik elektoral.

“Dalam agenda pembahasan raperda, karena menjadi kewajiban bersama antara DPRD dan eksekutif, ini menjadi prioritas utama untuk diselesaikan, apalagi raperda yang sifatnya luncuran,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng, Sumarno usai rapat paripurna  Penutupan Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2023/2024 dan Pembukaan Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang 2023/2024 di Gedung Berlian Semarang, Selasa (2/1).

Ia berharap, walaupun ini sudah masuk tahapan kampanye pemilu 2024, kewajiban utama para legislator di DPRD tidak terganggu. 

Sumarno mengatakan, dalam penyusunan Raperda, setiap bulan pihaknya dengan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD membuat jadwal kegiatan untuk bulan berikutnya. 

Ketua DPRD Jateng, Sumanto mengatakan, di tahun-tahun terakhir masa tugas DPRD Jateng periode 2019-2024, kalaupun selama ini ada kekurangannya akan digenjot di masa sidang kedua. 

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network