Bawaslu Lakukan Pengawasan Proses Sortir Lipat Surat Suara di Gudang Logistik KPU Kota Semarang

Mualim
Bawaslu Kota Semarang melakukan pengawasan melekat proses sortir lipat surat suara. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang melakukan pengawasan melekat proses sortir lipat surat suara di Gudang Logistik KPU Kota Semarang, Rabu (10/1/2024).

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat Bawaslu Kota Semarang, Euis mengatakan, pengawasan sortir lipat dilakukan untuk memetakan surat suara yang baik dan rusak serta memastikan petugas sortir lipat bertugas sesuai aturan dan mematuhi tata tertib yang diberlakukan oleh KPU Kota Semarang.

"Bawaslu tetap memastikan agar proses sortir lipat dilakukan secara teliti. Jika ada surat suara yang sobek ataupun salah cetak, pelaksana sortir diminta untuk melaporkan ke petugas KPU," kata Euis.

Lebih lanjut dia menyampaikan, setiap harinya akan ada jajaran pengawas pemilu yang melakukan pengawasan secara melekat.

Euis juga menegaskan bahwa pengawasan sortir lipat penting dilakukan untuk memastikan agar tidak terjadi kesalahan pendistribusian surat suara sesuai TPS maupun potensi tertukar surat suara karena harus sesuai peruntukan daerah pemilihan (Dapil).

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network