Terlibat Curanmor Milik Marbot Masjid, 4 Warga Semarang Diamankan Polsek Gunungpati

Mualim
Unit Reskrim Polsek Gunungpati mengamankan 4 terduga pelaku Curanmor. (Ist)

Mengetahui sepeda motornya hilang, kata Endro, korban kemudian berusaha mencarinya, akan tetapi usaha tersebut tidak mendapatkan hasil, sehingga korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Gunungpati.

Laporan korban selanjutnya ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim Polsek Gunungpati dengan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dan selang 4 jam setelah laporan korban diterima, ada informasi dari masyarakat jika ciri-ciri sepeda motor milik Korban ada yang memakai di wilayah Tanjungmas Semarang Utara.

"Pada saat mendapatkan informasi tersebut, kami langsung bergerak bersama Anggota Opsnal untuk memastikan kebenaran informasi yang didapat, dan ternyata setelah sampai di lokasi diketahui memang benar sepeda motor Korban sedang dikendarai oleh seseorang yang tidak dikenal dan langsung kami amankan," kata Endro.

Saat diamankan, lanjut Endro, ada 2 orang laki-laki yang diketahui bernana Slamet warga Rejosari Semarang Timur dan Erwin warga Tanjungmas Semarang Utara, dengan masing-masing mengendarai sepeda motor sendiri-sendiri yang menurut keterangan keduanya, mereka akan menjual kembali sepeda motor Korban kepada orang lain.

"Atas keterangan kedua laki-laki tersebut didapat keterangan jika kedua orang tersebut mendapat sepeda motor yang dipakainya dari seseorang yang tinggal di daerah Mustokoweni Semarang Utara," paparnya.

Setelah dilakukan pengembangan akhirnya dapat diamankan kembali 2 orang laki-laki yang diketahui bernama Agung warga Plombokan Semarang Utara dan Ryhan warga Ngemplak Simongan Semarang Barat, yang keduanya mengaku yang melakukan pencurian yang dilaporkan oleh Korban di Polsek Gunungpati.

"Menurut keterangan, kedua terduga pelaku sudah melakukan perbuatannya dalam perkara pencurian kendaraan bermotor sudah sebanyak 2 kali di lokasi yang berbeda," jelas Iptu Endro.

Selanjutnya keempat terduga pelaku beserta barang bukti sepeda motor yang dicurinya langsung dibawa ke Polsek Gunungpati untuk proses penyidikan lebih lanjut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keempatnya ditahan di rutan Polsek Gunungpati.

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network