3 Ikan Tawar Punya Kandungan Kolesterol Tinggi, Sering Dikonsumsi Masyarakat Indonesia

Lutfan Faizi
ikan air tawar yang memiliki kandungan kolesterol tinggi, yakni ikan bawal, lele dan belut. (Instagram)

Namun, perlu diketahui bahwa jenis ikan air tawar ini juga punya kandungan kolesterol. Apabila dibandingkan dengan ikan lain, kandungan kolesterolnya terbilang lebih tinggi. Per 100 gram bawal diperkirakan mengandung 120 ml kolesterol.

2. Lele 
Lele bisa dikatakan salah satu jenis ikan paling populer di Indonesia. Selain harganya murah, rasanya juga enak, terlebih jika disajikan dengan sambal dan nasi putih hangat. 

Pada kandungannya, lele memiliki berbagai zat bermanfaat seperti protein, vitamin, hingga zat besi. Seperti bawal, ikan ini juga mengandung sejumlah kolesterol. Selain itu, perlu diperhatikan juga cara pengolahan ikan lele. Jangan sampai kandungan gizi dan manfaatnya rusak apabila dimasak dengan cara yang buruk. 

3. Belut 
Belut juga termasuk jenis ikan air tawar yang disukai masyarakat Tanah Air. Ada banyak jenis olahan lezat yang bisa dibuat dengan ikan tersebut. Namun, perlu diketahui bahwa belut juga punya kadar kolesterol cukup tinggi. Maka dari itu, konsumsinya dianjurkan untuk tidak terlalu sering, karena dapat memicu kenaikan kolesterol. 

Demikianlah ulasan mengenai beberapa jenis ikan tawar yang memiliki kandungan kolesterol tinggi.
 

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network