Update Banjir Grobogan: Akses Jalur Stasiun Karangjati-Gubug Sudah Bisa Dilalui KA

Ahmad Antoni
KA Sembrani relasi Surabaya-Jakarta, kereta api pertama yang melintasi jalur Stasiun Karangjati-Gubug yang sempat terendam banjir. (Dok Daop 4 Semarang)

GROBOGAN, iNewsSemarang.id - Puluhan petugas prasarana yang didukung dengan peralatan berat, kendaraan perawatan jalan rel dan material (batu, pasir, tanah , bantalan) untuk menangani banjir di KM 32+5/7 petak jalan antara Stasiun Gubug-Karangjati, Grobogan.

“Pada pukul 11.30 WIB, Selasa (6/2/2024), petugas berhasil memperbaiki salah satu jalur yaitu jalur hilir lokasi imbas banjir tersebut,” kata Manager Humas Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo

Dia menjelaskan, kereta api bisa melalui lokasi tersebut dengan kecepatan terbatas. Adapun KA pertama yang melalui jalur KA tersebut dengan aman dan terkendali adalah KA Sembrani relasi Surabaya-Jakarta pukul 12.15 WIB dan selanjutnya KA Argo Anggrek relasi Surabaya-Jakarta Gambir pukul 12.55 WIB.

“Perbaikan lanjutan di jalur hilir terus dilakukan agar dapat dilalui dengan kecepatan normal. Sementara perbaikan di jalur hulu juga masih terus dilakukan dan diharapkan sore ini dapat dilalui KA,” katanya.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network