Timnas AMIN Klaim Ada 1000 Pengacara Siap Dukung Gugatan Sengketa Pilpres di MK

Muhammad Refi Sandi
Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Juru Bicara (Jubir) Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Iwan Tarigan mengklaim ada 1.000 pengacara siap membantu gugatan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). 

"Pengacara dari Tim Hukum AMIN ada 1.000 orang yang akan support (mendukung gugatan) di MK," kata Iwan saat dikonfirmasi, Jumat (15/3/2024).

Ketua Tim Hukum Nasional (THN) AMIN, Ari Yusuf Amir yang akan memimpin gugatan sengketa hasil Pilpres tersebut.

"Ketua Tim Hukum Nasional AMIN Ari Yusuf Amir untuk memimpin gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi dan dibantu oleh Ketua Dewan Pakar AMIN Hamdan Zoelva, anggota Dewan Pakar AMIN Refly Harun," tambahnya.

Iwan mengatakan, Tim Hukum Nasional telah memiliki data dan bukti yang lengkap untuk menggugat sejumlah kecurangan pemilu ke MK.

"Kami sudah memiliki data dan bukti yang lengkap untuk menggugat berbagai kecurangan pemilu ke Mahkamah Konstitusi. Mulai dari proses lelang sistem informasi KPU sampai menjadi sistem informasi digunakan saat ini (Sirekap)," ujar Iwan.

Sebelumnya, Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD mengatakan, sudah banyak tokoh pengacara yang digandeng untuk mengawal gugatan ke MK.

“Banyak itu (pengacara), sudah daftar dari berbagai daerah, dari berbagai profesi pengacara,” kata Mahfud, Kamis (14/3/2024).(Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network