6 Destinasi Wisata di Wonosobo Wajib Dikunjungi saat Liburan, Sejuk dan Bikin Betah

Devi Pattricia
Dataran tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah (Foto: Instagram/@saprimmz)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Momen Lebaran memang menjadi waktu yang tepat berlibur dengan mengunjungi sejumlah objek wisata. Nah, ketika Anda sedang berkunjung di Jawa Tengah, taka da salahnya melipir sejenak ke kawasan Wonosobo.

Wonosobo dikenal dengan istilah 'Negeri di Atas Awan', sebab daerah ini terletak di dataran tinggi Jawa Tengah. Maka tak heran Anda dapat dengan mudah untuk menyaksikan berbagai keindahan alam yang disajikannya.

Berikut enam rekomendasi destinasi wisata di Wonosobo yang bisa Anda jalajahi saat libur Lebaran.

1. Kawasan Wisata Dieng Plateau

Pasti Anda sudah familiar dengan tempat wisata yang satu ini. Kawasan Wisata Dieng Plateau menjadi salah satu spot wisata yang paling terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Di sini Anda bisa menyaksikan kecantikan matahari terbit dari ketinggian 2.306 mdpl.
Tak cuma itu, Dataran Tinggi Dieng ini juga memiliki berbagai pilihan tempat wisata, seperti kawasan candi peninggalan agama Hindu, Kawah Sikidang, Telaga Warna, dan lain sebagainya.

2. Air Terjun Winong Kaliwiro

Jika Anda ingin merasakan pengalaman wisata alam air terjun, Anda wajib mengunjungi Air Terjun Winong Kaliwiro. Memiliki lokasi yang strategis dan akses masuk yang mudah dicapai, Anda bisa menikmati aliran air terjun yang jernih dan menenangkan.
Tempat wisata ini terletak di Desa Winong Sari, tepatnya di Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo. Selama dalam perjalanan menuju Air Terjun Winong Kaliwiro, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan Pegunungan Wonosobo. Hal ini karena air terjun ini berlokasi di kaki pegunungan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network